Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Ads 468x60px

http://hunianpengetahuan.blogspot.com/

Social Icons

Featured Posts

RSS

The Conjuring


Resensi Film
The Conjuring

Genre : Horor
Produksi : A Warner Bros
 Sutradara:  James Wan.
             Penulis    : Chad Hayes, Carey W. Hayes.
  Camera (Technicolor, widescreen): John R. Leonetti
  Editor     : Kirk Morri
         Music     : Joseph Bishara


Hai sobat, Udah enggak sabarkan nonton the conjuring? Thriller yang membuat kita penasaran dari film ini saat ada clap di lemari dan ruangan bawah tanah, membuat semua orang yang menonotonnya bertanya-tanya. Gimanasih alur  dari cerita ini? Baik mari kita bahas film ini.

Film yang disutradai oleh Jams Wan ini menceritakan kembali sebuah cerita horor berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh pasangan suami istri yang tinggal didalam suatu rumah yang baru mereka tinggali. Tidak disangka rumah yang menjadi idaman mereka setelah berlibur di pantai menjadikan hidup mereka tidak tenang. Diawali dengan kejadian aneh, jam yang ada di setiap rumah mati tepat pukul 03.07 am. Awalnya mereka mengira jam tersebut mengalami benturan, namun kejadian aneh itu terulang dihari berikutnya.

Suasana semakin mencekam saat seorang ibu, vera bermain hide and clap dengan anaknya. Dia mendengar tepukan tangan dari dalam lemari, dia mengira telah menemukan anaknya namun, tidak disangka saat penutup matanya dibuka tidak ada seorangpun didalam lemari pakaian itu. Lalu seketika anaknya muncul di belakangnya. Dengan wajah yang keheranan, siapakah yang bertepuk dalam lemari pakaian tersebut?

Suasana rumah semakin tidak kondusif saat dimalam harinya anak-anak dari Lorraine, menjerit ketakutan karena ada yang menyeret kakinya dari tempat tidur, hingga ibunya sendiri mendengar tawaan anak kecil yang dikira anaknya ternyata setelah dicek di kamar, semuanya sudah tertidur, hingga mendengar pigura yang jatuh serta pecah berantakkan.


Film ini semakin klimaks saat alur cerita semakin  mencekik suasana, yaitu saat proses rit pelepasan diri dari setan yang merasuki Lorraine yang dibantu oleh pasangan suami istri cenayang terkenal. Serta diperkenalkan penonton dengan boneka Anabella.

 Sound effect dari film ini dikerjakan dengan baik, sehingga membuat penontonnya terbawa alur seolah-olah mengalami apa yang  dirasakan oleh pemerannya.  Dari segi suasana yang ditampilkan dalam film yang ditulis oleh Chad Hayes dan Carey W Hayes ini telah berhasil menyeret kedalam ketakutan semua yang menyaksikkannya sehingga teriakan dalam gedung theater tidak terelakkan.

Diakhir film ini terdapat dokumentasi foto-foto yang membuktikan kepada penonton bahwa cerita ini memang diangkat berasal dari kisah nyata. Sehingga membuat penonton berkesan.

(resensi by: Akbar Rahmada M)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

rois mengatakan...

"I will send u back to the hell !!!" hehe
filmnya emang keren sih, tp ending ga sesuai imajinasiku hehe

numpang ngiklan yaa, visit http://a-simplenotes.blogspot.com/2013/08/bom-waktu-dalam-hati.html

Akbar Rahmada Maulana mengatakan...

ya... endingnya sih happy ending, klo mau sad ending ayo buat film sama gue :D

Posting Komentar