Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Ads 468x60px

http://hunianpengetahuan.blogspot.com/

Social Icons

Featured Posts

RSS

Hujan Masalah


Dihujani Konflik



            Hai sobat, berjumpa sama gue lagi di hunian pengetahuan, baru pertama kali masuk categories whisper zone  ini?  Apakah mungkin beberapa pembaca agak sedikit kaget? di zone ini, gue lebih nyantai bahasanya enggak kayak di zona pengetahuan lain yang formal banget gitu bahasanya dan enggak  membahas tentang analisis disini. Oh iya gue di zona ini ingin membahas seputar beberapa hal yang ada kaitannya dengan rutinitas ataupun kata mutiara yang bener-bener gue rasakan.

            Saat kita dihadapi suatu masalah tapi bingung gitu gimana menyelesaikannya? Enaknya ngapain ya? Tidur? Ambil aja kantong plastik masukin masalahnya kedalem, dibuang, bereskan? * Gubrak.com, enggak gitu, maksud gue gini lo sobat, banyak banget rutinitas kita, entah itu di rumah, sekolah, ataupun di lingkungan sosial kita. ya, kalau masalahnya dateng satu-satu sih enggak papa, tapi kalau semuanya barengan dateng, rame pula kayak antri di pom bensin gimana? Hadeh… enggak bisa bayangin. Memang sih, hidup ini penuh kejutan tapi gimana gitu rasanya kalau ada masalah tapi enggak tau dari mana kita bisa menyelesaikan masalahnya, okay gini nih singkat ceritanya, apa yang loe rasakan kalau menghadapi suatu problem kayak gini:

Pagi-pagi bangun, pertama kali yang kedengeran di indra pendengaran itu omelan dari nyokap, “ harus belajar,  inget tugas.” Konflik batin langsung nyerang, kita mikir di pikiran kayak gini sambil lihat embun pagi, “Pusing banget, gue udah belajar masih aja diomelin, anak se gede ini tau kok kewajibannya apa, ngrasa kayak enggak dipercaya gini gue, padahal udah jelas lo pengennya gue tuh bahagiain ortu, tapi enggak usah dikomando kayak latihan baris berbaris juga udah tau kok. Bisikan hati dateng sambil bilang, “ Lakukan apa yang terbaik buat hari ini, buktikan kepada dunia jika kamu sangat berarti.”

Enggak cukup di rumah, di sekolah temen yang paling kita percaya menyudutkan dengan berbagai ragam cara, entah itu tidak sesuai dengan keinginannyalah, apa itu enggak mau dikalahinlah, tau enggak? Kita tu sebagai sahabat pasti melakukan yang terbaik untuk sesama, tapi kenapa malah dipikirin sok banget gitu?  Capek ya rasanya? Udah gini aja konfliknya? Belom masih ada lanjutannya.

Bicarain konflik sebagian dari kita mungkin menghubungkan kemasalah sahabat, kali ini masalah yang bab ke dua, kita punya sahabat  tapi enggak tau kenapa rasanya aneh gitu, kita udah percaya kepadanya kalau kita itu menganggepnya baik, tapi? Dia malah enggak bisa menerima kita. ditambah kita enggak tau sampai kapan dia bakal kayak gitu. Nyesek sih pasti, tapi masak kita tetep stay aja di kondisi suram ini? Ya enggaklah…

Gue baru nemuin payung yang bisa dibuka untuk jadi peneduh waktu kita dihujani konflik, mengutip dari apa yang dikatakan William Shakespeare “Semua hambatan dalam pelatihan istimewa ini adalah untuk menjadi lebih istimewa.” Waktu gue baca kata-kata ini dari sebuah buku, satu hal yang pengen gue ralat dari kamus pikiran gue  yang udah salah kaprah, ternyata semua masalah atau hambatan kita ini itu untuk menjadikan kita lebih istimewa. Coba bayangkan aja kalau kita hanya diliputi pelangi kebahagiaan? enak sih melihatnya,  terus kalau hujan tiba? kita enggak bisa melakukan apa-apa? basah kuyupkan? Bayangkan kalau kita begini…

Kita dihujani konflik yang begitu besar, tapi kita yakin kalau enggak ada badai yang abadi. So, kenapa kita harus takut untuk membuka payung kita, mencoba bertahan untuk menghadapi badai itu, atau mencari tempat peneduh, kalau udah badai selesai, apa yang kita lihat? Pelangi yang kita tunggu sebagai lambing kebahagiaan.

Kita seharusnya bersyukur kepada Maha Penyayang, Dia membimbing kita untuk menjadi pribadi yang kuat dalam  menghadapi badai, bukan menjadi pribadi yang senang terbuai dengan banyaknya keindahan dan kenyamanan semata. Mulai sekarang, kalau sobat dihujani konflik, jadikan semuanya sebagai kebahagiaan untuk menyambut pelangi yang akan kita lihat. Memang susah menjalaninya, yang penting kita yakin semua ini akan menuntun kita kepada jalan yang lebih baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus kak ;) , dibalik semua itu pasti ada rencana yang indah dariNYA. ;)

Posting Komentar